Tempat wisata menarik di Bandung Maribaya telah bertahun tahun lamanya menjadi tujuan wisata domestik dan mancanegara

Selasa, 12 Agustus 2014

Goa Jepang Di Taman Hutan Raya

Sekilas Tentang Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda 
Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda (Tahura Juanda) adalah tempat wisata dekat wisata Maribaya Bandung lokasi konservasi yang terpadu pada alam sekunder dengan hutan tanaman dengan type Pinus (Pinus merkusil).
Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda adalah sisi dari daerah cekungan Bandung, mempunyai latar belakang sejarah yang erat hubungannya dengan zaman purba sampai saat ini. Dengan cara geologis daerah ini alami pergantian yang dikarenakan oleh gejolak alam dalam kurun saat pembentukan alam semesta.

Begitu masuk ke daerah Tahura Juanda Maribaya Bandung saya lihat sangat banyak tumbuhan di dalam Tahura Juanda bikin lokasi ini jadi rindang serta asri.

Perjalanan Menuju Goa Jepang
Setelah memasuki gerbang tiket tahura juanda saya disambut dengan prasasti sambutan Tahura Juanda.
prasasti tahura
Prasasti Tahura
Jalan Menuju Goa Jepang merupakan jalan setapak, yang hanya bisa dimasuki oleh pejalan kaki.
jalan setapak
Jalan Setapak
Untuk mencapai Goa Jepang diperlukan jarak tempuh sekitar lebih kurang 300m. Tak ada rasa lelah lantaran kanan kiri kita ada pohon - pohon rindang. 

Goa Jepang 
goa jepang
Goa Jepang
Sesudah meniti perjalanan dengan jalan kaki akhir nya saya juga hingga ke tempat maksud pertama, yakni Goa Jepang.







Sejarah Goa Jepang Maribaya Bandung
Tanggal 10 Maret 1942 dengan resmi angkatan Perang Hindia Belanda dengen pemerintah sipil-nya menyerah tanpa ada prasyarat pada Bala tentara Kerajaan Jepang dengan upacara simpel di Balai Kota Bandung. 

Goa omo adalah Goa penambahan untuk kebutuhan pertahanan tentara Jepang di Ahli, di mana letaknya tak jauh dari Goa Belanda. 

Goa ini memliki bentuk seperti labirin, serta ada ruangan interogasi, penyiksaan, serta penjara untuk pejuang - pejuang RI waktu itu. 

Lebar Goa Jepang ini semakin besar dari Goa Belanda, lantaran goa ini dapat berperan untuk menyembunyikan mobil - mobil perang supaya tak tampak musuh dari hawa serta tak di ketahui bahwasanya ini yaitu suatu camp pertahanan tentara Jepang.

penyekapan romusha
Penyekapan Romusha
Ini adalah goa penyekapan di daerah wisata Maribaya Bandung untuk beberapa romusha. Saat malam hari romusha diletakan di Goa Jepang ini untuk berisitirahat serta meneruskan kerja pada siang harinya. 

Namun Janganlah memikirkan tempat ini seperti hotel yah gan, lantaran didalam goa ini sangatlah sempit, hingga romusha mesti berdesak - tekanan di dalam nya.








Untuk menikmati tempat wisata Goa Jepang seperti di atas, kami sediakan service transportasi atau anda dapat menghubungi kami di alamat :

PT. TJP Seratour

Jl. Juanda 477
Bandung 40135
Office : 022-2535898
Irma : 0817613152/081221270000
BBM invite by E-mail : irma.rahmawati.wiyono@gmail.com
Jhon Wiyono : 0818220650/085722203000
BBM invite by E-mail : jhonwieyono@gmail.com
www.seratour.com www.buswisatabandung.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Goa Jepang Di Taman Hutan Raya

0 komentar:

Posting Komentar